ANTAR PENCURI DAN KORUPTOR

  • Whatsapp
Ilustrasi
Opini, PilarAktual.com – Negeri yang terkenal kaya akan budaya sebagai cerminan rakyat yang sejahtera. Indonesia, merupakan salah satu negara yg kaya, baik dari segi alam, budaya, dan juga masyarakatnya.

Akan tetapi, masih banyak kemelaratan yang nampak begitu jelas di depan mata dan masih dengan sengaja diabaikan. Miris sebenarnya, mereka yang “bermahkota” mungkin sudah ditakdirkan menjadi “tuna netra sosial”.

Kesewenangan hukum yang terjadi sekarang ini telah terstruktur dari beberapa tahun lalu, dan sudah menjadi warisan, bahkan bisa dikatakan “life style” nya para pejabat. Karena kenyataannya terpampang pada defini “maling”.

“Maling” pada dasarnya adalah orang yang mengambil bukan haknya. Seperti itulah definisi dari kata “maling”, dan sudah dimoderenkan menjadi 2 kata berbeda dari definisi yang sama, akan tetapi berbeda makna. Apak itu ?? Pencuri dan Koruptor.

Mau tau kezoliman dan sanksi mereka berdua ? Sungguh sebenarnya kita semua sudah melihat dengan mata kepala sendiri, entah secara langsung atau lewat media cetak dan elektronik.

“Pencuri” dengan bermacam modus yang terpaksa melakukan hal tersebut, karena terdesak kebutuhan hidup, apapun alasanmu kau telah meakukan kesalahan. Kemudian, apa sanksimu ? “DIGEBUKIN, DIBACOK, BAHKAN DIBAKAR HIDUP-HIDUP” 

“Koruptor” dengan bermacam modus juga, yang terpaksa melakukan hal tersebut karena takut miskin dan melarat, kau juga telah melakukan kesalahan. Sanksimu adalah “DIJEMPUT MOBIL MEWAH TANPA KULITMU LECET, BERFOTO RIA, MASUK TV 80 INCH, TERSENYUM BANGGA.

Sepertu itulah perbedaan kalian, antara “maling konglomerat” dan “maling melarat”. Terserah kalian para penguasa mau menyebutku apa saja, aku tak peduli. Nyawaku siap dipertaruhkan untuk menuntut keadilan yang sebenarnya, sadarlah kalian para “KAUM KAPITALIS” sesungguhnya kita semua takkan kekal di dunia. Aku tak bermaksud menggurui, aku hanya berharap semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa menjaga hatiku untuk tidak seperti kalian “PENIKMAT UANG RAKYAT” dimanapun kalian berada.

Semoga Tuhan menggerakkan hati sebagian orang untuk mewujudkan keadilan yang dimpikan para Paglawan, dan diamanahkan dalam PANCASILA dan UUD. MERDEKA !!!

Oleh : Dhytra

Pos terkait