Anggota Koramil dan Polsek Nusawungu, Kawal Pawai Ta'aruf Sambut Tahun Baru Islam 1441 H

 

PilarAktuak.com Cilacap Jateng.
Anggota Koramil 05/Nusawungu Serka Purnomo dan anggota dari Polsek Nusawungu, kawal dan amankan Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah yang diselenggarakan di halaman Kantor Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Minggu (1/9)
Mereka adalah Serka Purnomo dan Kapolsek Nusawungu Iptu Rahmat Juplianto. Pengawalan tersebut dilakukan agar jalannya pawai penyambutan tahun baru Islam ini berjalan dengan tertib dan lancar. Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Cilacap  dari fraksi PKB, Sriyani, Kasitrantibum H. Tasripin S.Sos. yang dalam hal ini mewakili Camat Nusawungu serta para Tokoh Agama Islam se Kecamatan Nusawungu. Kegiatan pawai ini diikuti kurang lebih 500 orang.
Pada kesempatan tersebut Kasi Trantibum H.Tasripin S.Sos. mewakili Camat Nusawungu, melepas keberangkatan peserta pawai. Pada kesempatan itu pula dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk semangat umat muslim dalam menyambut tahun baru Hijriyah sehingga kita tidak hanya mengenal tahun baru masehi saja. 

“Kepada masyarakat Kecamatan Nusawungu agar mengambil makna peringatan tahun baru Hijriyah ini untuk senantiasa melaksanakan ukhuwah Islamiah yang tentunya akan menjadikan kita lebih berakhlaq dan menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya,” ucap H.Tasripin.
Selama kegiatan pengawalan pawai ta’aruf berjalan aman dan lancar.
#(Sugeng.S)
Sumber : Pendim Cilacap