AMA-UKP Ungkap Punya Terobosan Luas Biasa Tingkatkan PDRB

0
60
AMA-UKP Ungkap Punya Terobosan Luas Biasa Tingkatkan PDRB - PilarAktual.com

Boltim, PilarAktual.com – Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) adalah jumlah nilai tambah bruto yang timbul dari seluruh sector perekonomian di daerah. Sebagian banyak daerah di Indonesia, terlebih yang baru dimekarkan atau berusia dini termasuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), PDRB adalah tujuan setiap kepala daerah untuk membantu menambah kebijakkan.

Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Amalia Landjar dan Uyun K. Pangalima (AMA-UKP) lewat program dan visi misinya memiliki terobosan luar biasa untuk meningkatkan PDRB.

“Jika terpilih dan dipercayakan masyarakat Boltim untuk memimpin daerah selama 5 tahun kedepan, kami paslon AMA-UKP punya solusi agar PDRB meningkat lebih baik lagi,’’ ujar AMA, saat diwawancara sejumlah wartawan, Senin (23/11/2020).

Baca Juga :   Kampanye Dialogis AMA-UKP Sapa Pendukungnya di Desa Bongkudai Baru

‘’Diketahui bersama ini adalah satu gambaran kedepan yang harus kita tuntaskan untuk peningkatan PDRB. Nah apa yang harus dituntaskan? itu kami sudah tuangkan dalam visi misi AMA-UKP baik disektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Itu solusi kami untuk meningkatkan PDRB 5 tahun kedepan,’’ ungkapnya.

‘’Sebagai contoh, untuk program pendidikan yaitu 1 rumah 1 sarjana, dan di bidang kesehatan kami punya program JOS atau jaga orang sakit, sedangkan ekonomi, kita akan memberikan stimulus kepada pemuda dan ibu-ibu dalam UMKM. Semua sudah disiapkan,’’ sambung AMA.

Sementara, UKP menegaskan, mendongkrak perekonomian daerah, paslon nomor urut 1 akan memperkuat Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang diwajibkan diberdayakan disetiap desa yang ada.

Baca Juga :   DKP Bоltіm Lakukan Validasi Dаtа Penerima Sеmbаkо Tahap Dua

‘’Menelisik data perkembangan ekonomi tahun 2018 ada peningkatan PDRB. Namun masuk di tahun 2019, tiba-tiba menurun disebabkan harga komoditi yang kurang alias anjlok,’’ pungkasnya. (*/Fhersa)