PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Anggota TNI Kodim 0703/Cilacap mengikuti upacara persemayaman dan pemakaman militer Almarhum Serka Cukup Subagio, Babinsa Koramil 1303/Bojong Kodim 0613/Ciamis. Upacara persemayaman dilakukan di rumah duka di RT 02 RW 03 Desa Padangsari dilanjutkan upacara pemakaman di TPU Ciguling Desa Cilopadang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, Minggu (15/11/20).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos.MAP, Kasdim 0613/Ciamis Mayor Inf.Nurrohman, Pasi Pers Kodim 0613/Ciamis Kapten Inf Agus Kristiatmojo, Danramil 13/Majenang Kapten Inf. Agus Sudarso, Pasi Pers Kodim 0703/Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso dan para Danramil Kodim 0703/Cilacap, Kapolsek Majenang AKP Nyoman Sudarjana, Anggota Lanal Cilacap dan Tokoh Masyarakat setempat.

Baca Juga :   Zahir Harapkan Tidak Ada Lagi Sekolah Peringkat Akreditasi C di Batu Bara

Dalam sambutannya, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos. MAP mengatakan, Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, Dharma Bakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya

“Kepergian Almarhum sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang sangat mendalam bagi kita semua, namun sebagai umat beragama kita harus menerima secara iklas karena kepergian Almarhum adalah kehendak Tuhan YME,” ungkapnya.

Kita semua telah kehilangan anak bangsa terbaik yang memegang teguh prinsip perjuangan, setia kepada NKRI dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

Tentunya semua yang dilakukan almarhum semasa hidupnya terutama saat beliau mengemban tugas dengan penuh semangat dan keiklasan sangat bermanfaat untuk dicontoh, menjadi suri tauladhan bagi kita semua yang masih hidup dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa,” Ucapnya seraya berdoa semoga almarhum diampuni dari kesalahan dan keiklafan serta diampuni atas dosanya dan arwahnya diterima disisi Tuhan YME.

Baca Juga :   Resmikan Graha MPW-PP Malut, Gubernur Ajak Awasi Pembangunan

Diketahui, Almarhum Serka Cukup Subagio meninggal dunia pada usianya yang ke 48 dan jabatan terakhir sebagai Babinsa Koramil 1303/Bojong, Kodim 0613/Ciamis, Rem 062/Tarumanegara. Tanda jasa yang di miliki yaitu SL. Kesetiaan VIII TH., SL. Kesetiaan XVI TH., SL. Kesetiaan XXIV TH., SL. Darma Nusa dan SL. Bintang Kartika Eka Pakci Naraya. Almarhum meninggal dunia pada hari Sabtu, 14 November 2020 di RS Mitra Idaman Banjar Jawa Barat dikarenakan Sakit Theroid.

#(Sugeng.S/Urip)