Akses Jalan Desa Rusak, Ini Yang Dilakukan Babinsa dan Warga Cimanggu

0
15

PikarAktual.com Cilacap Jateng.
Jalan merupakan akses transportasi yang sangat penting bagi masyarakat, namun sejak hujan mengguyur wilayah Desa Cimanggu kondisi jalan di desa tersebut rusak dan menghambat akses warga.

Terkait hal itu, Babinsa Cimanggu, Koramil 14 Cimanggu, Sertu Sulistiono bersama warga setempat melaksanakan kerja bakti guna memperbaiki jalan rusak tersebut. Diketahui jalan yang sedang dibangun itu merupakan akses yang menghubungkan antar Desa Cimanggu dan Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Senin (21/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Sertu Sulistiono menjelaskan jalan desa yang sedang mereka bangun sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter. Untuk mempercepat proses pengerjaan maka kerja bakti menjadi pilihan yang tepat, mengingat warga setempat masih sangat kental dengan nilai-nilai kegotongroyongan, terlebih untuk urusan sarana umum.

Baca Juga :   Wabup Oky Ngopi Bareng Koperindo Sumut

“Anggaran perbaikan jalan ini berasal dari dana swadaya masyarakat, sebagi bentuk kepedulian warga karena jalan tersebut sudah sangat rusak diakibatkan musim penghujan yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan bagi warga,” katanya.

Untuk pelaksanaannya yaitu dengan bekerja bergotong-royong bersama warga dengan harapan jalan antar desa dapat terhubung dengan baik. Pembuatan jalan baru bertujuan agar tranportasi warga menjadi lancar sehingga meningkatkan taraf perekonomian warga khususnya di Desa Cimanggu.

Lanjutnya, “Kegiatan pembuatan jalan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus sebagai aplikasi lapangan dalam pembinaan wilayah, disamping itu jalan ini merupakan akses utama warga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari untuk menuju ke persawahan atau menuju kota, ” jelas Babinsa.

Baca Juga :   Keluarga ZED-STP Polres Halsel, Peduli Warga Yang Terdampak Covid 19

#(Sugeng.S/Urip)