Air Sumur Surut, Warga keluh Bantuan Air Bersih

Tampak, sumur warga menyurut
Boltim, PilarAktual.com – Dampak kemarau saat ini, kian hari semakin terasa  di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), oleh sejumlah warga yang bertempat tinggal dipesisir pantai, mengeluh soal pasokan air bersih.

Seperti di desa Jiko Utara kecamatan Nuangan, warga  mengeluhkan stok air bersih untuk dikonsumsi. Pasalnya, sumur yang mereka miliki airnya sudah menyurut dan kering.

Kami sangat membutuhkan pasokan air bersih, terutama untuk minum “sumber air (sumur-red) sudah kering untuk diminum, bahkan dipakai buat mandi serta mencuci. Per hari kebutuhan keluarga 3 galon, dan itu kami beli disalah – satu depot air isi ulang” terang, Felix Saluhang warga setempat turut diiyakan warga lainnya (13/09/2019).

Kami sangat mengharapakan bantuan dari pemerintah melalui dinas terkait, terutama untuk air bersih “beberapa tahun lalu, bantuan air bersih dari pihak pemerintah pernah dipasok kesini. Kami harapkan bantuan air bersih” ucapnya, berharap

Sementara, Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, akan berupaya guna melakukan pensuplayan pasokan air bersih ke warga pesisir “kita upayakan dalam waktu dekat untuk pasokan air bersih guna membantu warga pesisir terutama yang membutuhkan” kata, Kepala Dinsos Boltim, Rudi S Malah belum lama ini.

(Frs/Tr-03)