Polda Malut, Instruksikan Tunggakan Kasus Secepatnya Di Selesaikan Di 2019

Foto Istimewa: Kabid humas Polda Malut AKBP Hendry Badar / Rustam (PA)
TERNATE, PilarAktual.Com- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut) instruksikan secepatnya menyelesaikan tunggakan kasus yang di tangani selama tahun  2019. 
Hal ini disampaikan Detreskrimum polda malut melalui Kabid humas Polda Maluku Utara AKBP Hendry Badar saat ditemui di rung kerjanya. Rabu (14/8/2019) mengatakan, terkait dengan beberapa kasus yang di tangani Ditreskrimum polda malut agar di selesaikan secepatnya karena ini atas perintah pak Kapolda Malut. 
“Untuk penanganan kasus yang menjadi tungakan Ditreskrimum polda malut, pihaknya akan menyelesaikan pada ahir tahun 2019 ini ,”kata Hendry kepada media ini, Kamis (15/8/2019).
Kabid Humas juga menambahkan, Ada beberapa kasus yang masih tunggakan di Ditereskrimum polda malut yang belum bisa diselesaikan, dan bahkan pak Dir Krimum tidak sampaikan kasus tersebut, tetapi yang namanya kasus tunggakan segerah di selesaikan di 2019 ini. 
” Jika kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan yang memenuhi syarat akan di tingkatkan langsung ke sidik jika tidak memenuhi syarat kasus tersebut akan di hentikan untuk memberikan satu kepastian hukum tentang penanganan proses tindak pidana Ditreskrimum, “tuturnya 
Lebih lanjut kata Hendry, pak Dir Krimum meminta dukungan kepada masyarakat terutama yang tersangkut dalam perkara misalkan sebagai saksi yang punya alat bukti agar bisa membantu agar dalam penaganan Kasus dan cepat diselesaikan. (Red)