PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Traching kontak dan Swab dilakukan terhadap 7 orang setelah 1 orang warga Kecamatan Patimuan terkonfirmasi Covid-19, Kamis (12/11/20).

Dalam pelaksanaannya, Babinsa Koramil 12/Kedungreja Serka Mudaim turut serta memantau pemeriksaan kesehatan swab terhadap satu keluarga yang kontak erat dengan pasien Covid-19 yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Margono Purwokerto.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Sekcam Patimuan Rohwanto, SH., Kepala UPT Puskesmas Patimuan Mami Elmi S. KM.MM, Danramil 12/Kedungreja yang diwakili Serka Mudaim, Kapolsek Iptu Suharna, Bhabinkamtibmas Desa Cinyawang Bripka Sigit Purnomo, SH., Kades Cinyawang Wasikun dan Tim Medis Puskesmas Patimuan.

Pelaksanaan tracking /swab tes dilakukan guna mengetahui sejauh mana penularan Covid 19 di Kecamatan Patimuan. Dengan penanganan yang cepat dari Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Patimuan diharapkan kasus penularan Covid-19 bisa diantisipasi lebih dini sekaligus upaya untuk mencegah serta memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca Juga :   ASN Tidak Libur, Tetapi Bekerja di Rumah Jangan Disalah Artikan

Untuk sementara bagi mereka yang kontak langsung dan telah di Swab melaksanakan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab dari laboratorium.

#(Sugeng.S/Urip)