TERNATE, PilarAktual.com- Kantor Badan pertolongan dan Pencarian (Basarnas) Ternate Menggelar long March .

di pantai Falajawa mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan oleh pegawai lingkup kantor Basarnas Ternate bertujuan untuk melatih kesiapan fisik atau skil sejumlah personil Basarnas Ternate.

Dimana kata Arafah, jika terjadi hal-hal yang tidak inginkan maka personil Basarnas Ternate sudah siap untuk melakukan upaya pertolongan baik itu bencana, musibah pelayaran, penerbangan serta kondisi yang telah membahayakan manusia.

Arafah menyebut, kegiatan long march ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setiap bulan,

“dilakukan untuk seluruh  pegawai kantor Basarnas Ternate agar terus menjaga kebugaran tubuh sehingga bisa menjaga kesiap siagaan saat terjadinya bencana.

“Long march ini kami laksanakan 2 kali sebulan,” kata Arafah kepada media ini Selasa (21/1/2020).

Orang nomor satu di kantor Basarnas Ternate juga menyampaikan dari pelaksanaan long march ini pihaknya telah membagi dua sesi karena sebagian personil melakukan siaga 1×24 jam di kantor Basarnas Ternate.

Maka yang belum piket siaga dilanjutkan dengan kegiatan long march minggu berikutnya baru dilanjutkan dengan sesi yang ke dua, “dan untuk jumlah personil yang telah melakukan long march ini sebanyak 35 orang,” tukasnya.

 

Arafah berharap dengan pelaksanaan kegiatan long march ini personil sudah siap jika terjadi bencana yang telah membahayakan manusia. (Tam)