10.638 Siswa MDTA Batu Bara Ikuti Manasik Haji

BATU BARA, PilarAktual.com – Sebanyak 10.638 siswa dari 130 sekolah Madrasah Diniyah Takmiliah Awaliah (MDTA) se Kabupaten Batubara melaksanakan kegiatan manasik haji akbar di lapangan Bola Kaki Indrapura, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (23/2/2020) dimulai Pukul 09.00 wib s/d selesai.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan manasik haji, Awaluddin Sanur SPdi Kepada Media ini menjelaskan bahwa, manasik haji akbar yang digelar merupakan penguatan terhadap ilmu yang telah dipelajari siswa tentang haji dan umrah. Praktik dari ilmu tersebut juga dalam upaya menumbuhkan kecintaan mereka terhadap Islam, kabah, Baitullah sehingga tertanam nilai-nilai keagamaan yang mengakar sejak usia dini.

“Kita berharap ini menjadi ilmu dan bisa tertanam dalam diri mereka kecintaan terhadap Islam, terhadap kabah dan baitullah sehingga memotivasi mereka untuk mengamalkan ajaran-ajaran Islam,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pendidikan Anak, Salah Satu Perhatian Ketua Persit Cabang XVIII Dalam Kunjungan Kerjanya

Awaluddin Sanur juga menyampaikan bahwa kegiatan Manasik Haji tersebut dikelola oleh Forum Komunikasi Diniah Takmiliah (FKDT) yang jumlahnya 735 orang dengan rangkaian kegiatan diikuti 2 gelombang yakni Kloter 1 s/d kloter 10, selanjutnya gelombang II dari kloter 11 s/d 19 (antara 600 orang s/d 700 orang) yang dipandu oleh guru pembimbing Manasik Haji.

Kegiatan turut dihadiri yakni Bupati Batu Bara yang diwakili Asisten I Pemkab Rusianheri SSos, Kemenag Batu Bara,  Kasat Binmas Polres Batu Bara,  Camat Air Putih, Riyadi SPd, MPd yang diwakili Sekcam Air Putih, Musa, dan ribuan masyarakat yang sangat antusias menyaksikan pelaksanaan kegiatan itu. (AMB)